Friday, August 28, 2009

Mengasah Mutiara di Hutan Beton

Data Buku
Judul buku : Mengasah Mutiara di Hutan Beton
Penulis : Bambang Istiyono, MM
Penerbit : Kombat Publishers, Jakarta
Tebal : 120 halaman
Cetakan : I, Agustus 2009
Harga : Rp 33.000

Menjadi nakerwan (tenaga kerja wanita) di luar negeri adalah sebuah pilihan profesi. Buku ini sangat tepat sebagai pegangan bagi para calon nakerwan, nakerwan di luar negeri (Hong Kong, khususnya), mantan nakerwan setelah pulang ke kampung halamannya, dan para peminat bidang ketenagakerjaan wanita, pada umumnya. Topik yang dibahas pun cukup bervariatif dari manajemen keuangan keluarga, motivasi, wawasan dan muhasabah diri, yang disampaikan dalam bahasa yang sederhana. Ditulis oleh orang yang sangat kompeten di bidangnya. Mulai September 2009 sudah dapat diperoleh di tokok-toko buku, seperti: Gramedia, Gunung Agung dan lain-lain di seluruh Indonesia.

Profil Penulis
Bambang Istiyono, MM. lahir di Sidoarjo, Jawa Timur, Februari 1966. Masa anak-anak hingga SMP dihabiskan di Sidoarjo. Menamatkan SMAN 3, Sarjana Ekonomi Universitas Brawijaya, di Malang dan meraih gelar Master of Management dalam bidang Keuangan (Finance) dari Universitas Indonesia. Semasa kuliah cukup aktif berorganisasi, beberapa peran yang pernah dijalani di antaranya: Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Manajemen, Wakil Ketua FORMASI (Forum Mahasiswa Studi Bahasa Inggris).

Karier bekerja hingga saat ini di antaranya: Asistant Manager Hubungan Luar Negeri di BRI, Deputy Manager Ekspor Impor dan Jasa Luar Negeri di BRI KCK, Anggota Inti Tim Initial Public Offering (IPO) BRI, Manager Ekspor Impor dan Jasa Luar Negeri di Kantor Cabang Khusus BRI, Chief Representative BRI Hong Kong dan Direktur Bringin Remittance Hong Kong dan Executive Committee (Direktur) The Hong Kong Foreign Financial Institutions Association (HKFFIA) di Hong Kong.

Beberapa seminar, workshop, on the job training untuk pengembangan skill, wawasan, telah dijalaninya di beberapa negara baik di Asia maupun Amerika. Dalam bidang kepenulisan, beberapa artikel¬nya dimuat di majalah internal BRI (Indonesia), Tabloid Intermezo, Suara dan majalah Iqro, di Hong Kong. Materi ajar (handout) yang telah ditulis dan disampaikan dalam pembelajaran inter¬nal training di Diklat BRI yaitu Trade Finance (Pelayanan Transaksi Ekspor Impor), Ekonomi Mikro Aplikatif dengan topik bahasan Perfect Competition dan Activity Based Costing in Bank.

Retno Widayati, MSc. adalah teman kuliah yang dinikahi tahun 1994 dan saat ini telah dikaruniai seorang putri: Retrivea Fristi Nur Fadillah; kelas 3 SMP, di Delia Memorial School, Hip Wo.

Ketiganya kini berada dalam stasiun mikro Keluarga Bambang Istiyono yang mengorbit di Fly Dragon Terrace, Hong Kong.

0 komentar:

Post a Comment

Contact

Related Blogs

Blog Archive

Categories

Labels

Advertise